Selasa, 09 April 2013

Cara mengatasi migrain

Cara mengatasi migrain dengan mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu meredakan migrain, cara mengatasi migrain dengan makanan ini dapat anda coba sebelum mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan untuk meringankan migrain dan gejalanya yang dikhawatirkan akan menimbulkan kecanduan terhadap obat migrain tersebut. Migrain atau biasa dikenal dengan sakit kepala sebelah merupakan kejadian yang tidak mengenakan, rasa sakit kepala yang tak tertahankan tersebut tentunya menjadikan aktivitas anda merasa terganggu.

Serangan migrain dapat muncul karena beberapa sebab, diantara penyebab munculnya serangan migrain adalah;
Makanan, makanan dapat menjadi penyebab munculnya serangan migrain atau sakit kepala sebelah. Dimana terdapat beberapa jenis makanan yang menjadi pemicu munculnya migrain ini.
Stress, gangguan stress berat juga dapat dengan mudahnya menjadikan sakit kepala sebelah
atau migrain. 
Hormon, gangguan hormonal yang biasanya terdapat pada wanita dimasa menjelang dataing bulan menjadi salah satu penyebab munculnya migrain.
Faktor genetik juga merupakan salah satu penyebab munculnya serangan migrain.
Tidur, ketidak seimbangan waktu istirahat ataupun tidur dapat menjadi salah satu pemicu munculnya serangan migrain.
Magnesium, kurangnya zat magnesium dalam tubuh juga menjadi pemicu munculnya serangan migrain.

Cara mengatasi migrain


Sebagai langkah awal mengatasi serangan migrain yang perlu anda lakukan adalah dengan membiasakan diri mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu meringankan gejala migrain atau mencegah migrain muncul. Beberapa jenis makanan yang mampu mengatasi migrain ini adalah;

Brokoli
Sayuran brokoli yang kaya akan diboflavin ini mampu mencegah dan memperparah migrain pada kepala anda. Dengan mengkonsumsi brokoli mampu mencegah anda dari serangan migrain, bahkan ketika migrain menyerang dengan mengkonsumsi brokoli akan mengurangi serangan migrain yang mengganggu.

Yoghurt
Kandungan Vitamin yang tinggi yang terdapat pada youghurt seperti vitamin B ini memiliki manfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang terserang migrain. Kandungan zat alami yang terdapat pada yoghurt ini akan mengurangi rasa nyeri yang muncul di kepala akibat gangguan migrain.

Telur
Kandungan protein yang cukup tinggi yang terdapat pada telur ini mampu mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Sehingga tubuh masih tetap dalam kondisi prima dalam melakukan segala macam aktivitasnya. Kandungan protein ini mampu mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh migrain.

Bayam
Sayuran hijau seperti bayam ini tentunya memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi untuk mencukupi kebutuhan. Dengan tercukupinya magnesium tentunya migrain dapat dicegah dengan mengkonsumsi bayam.

Cara mengatasi migrain dengan mengkonsumsi jenis makanan yang telah disebutkan tadi merupakan cara mudah dan aman yang perlu dilakukan dalam mengatasi migrain. Dimana biasanya orang-orang lebih memilih mengkonsumsi obat-obatan yang tentunya memiliki kandungan kimia yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Belum lagi dampak lain seperti kecanduan ketika anda mengkonsumsi obat untuk mengatasi migrain.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat dan Khasiat Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger