Jumat, 08 Februari 2013

Menjaga kesehatan jantung


Menjaga kesehatan jantung untuk menghindari anda dari serangan jantung yang berbahaya, menjaga kesehatan jantung dengan memperharikan pola hidup sehat. Menjaga kesehatan jantung tentunya perlu anda lakukan agar jantung tetap sehat, hal ini perlu dilakukan karena jantung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Bahaya akan serangan jantung yang dapat dipicu akan segala sesuatu yang saat ini dengan tanpa kita sadari tentunya jantung menjadi rawan sekali mengalami gangguan kesehatan.

Jantung memiliki fungsi penting dalam mengalirkan darah secara menyeluruh kedalam tubuh yang tentunya menjaga kita tetap sehat. Dikarenakan tugasnya yang begitu berat tentunya kita harus lebih teliti lagi dalam menjaga kesehatan jantung ini. Menjalani pola hidup sehat sehari-hari tentunya harus kita lakukan dan dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur dapat pula kita lakukan dalam membantu menjaga kesehatan jantung ini.

Olahraga Teratur, dengan melakukan olahraga secara teratur merupakan sarat utama dalam menjaga kesehatan jantung kita. Dengan melakukan olahraga secara teratur tentunya akan membakar lemak yang terdapat dalam darah dan menumpuk pada pembuluh darah yang dapat mengakibatkan penyumbatan. Dengan adanya penyumbatan pada pembuluh darah tersebut tentunya jantung akan bekerja lebih ekstra lagi, dengan kerja yang lebih ekstra tersebut tentunya kestabilan detak jantung menjadi tidak stabil dan dapat mengakibatkan gangguan pada jantung.

Berat Badan, menjaga berat badan juga menjadi suatu hal yang perlu kita lakukan dalam menjaga kesehatan jantung ini. Menjaga berat badan seimbang tentunya akan lebih mempermudah jantung dalam melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. 

Hindari rokok baik aktif maupun pasif, merokok selain dapat merusak paru-paru ternyata juga dapat mengganggu kesehatan jantung. Menjaga kesehatan jantung dengan menghindari merokok baik itu aktif maupun pasif, dengan melakukan kebiasaan buruk seperti merokok ini tentunya dapat mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi yang dapat berakibat kepada gangguan penyakit jantung.

Konsumsi makanan baik dan sehat, menjaga kesehatan jantung dengan selalu mengkonsumsi makan yang sehat bagi tubuh tentunya dapat membantu kita menjaga kesehatan jantung. Hindari makanan yang dapat mengganggu kesehatan jantung seperti makanan kemasan maupun makanan cepat saji.

Mengurangi Konsumsi Gula, salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengurangi konsumsi gula ataupun makanan dan minuman yang manis. Selain dapat memicu serangan jantung, mengkonsumsi gula berlebih merupakan penyebab dasar munculnya diabetes.

Susu, walaupun susu baik bagi kesehatan namun tidak semua jenis susu memiliki manfaat baik bagi kesehatan jantung. Konsumsi susu secara normal dan tidak berlebihan sebaiknya anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung.

Menjaga kesehatan jantung lainnya yaitu dengan menghindari stress atau menjaga kesehatan mental. Stress menjadi pemicu dari gangguan kesehatan jantung anda, dengan adanya stress tentunya memicu aliran darah menjadi tidak stabil.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat dan Khasiat Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger