Rabu, 20 Maret 2013

Khasiat kacang hijau

khasiat kacang hijau
Khasiat kacang hijau � Kacang hijau, adalah sejenis tanaman palawija yang banyak tumbuh didaerah tropikana, kacang hijau termasuk tanaman dari suku polong-polongan (Fabaceae) kacang-kacangan yang biasanya dibuat bubur, bentuknya bulat lonjong, dengan warna hijau, inilah mungkin yang menyebabkan kacang hijau memiliki nama kacang hijau.
Kandungan protein didalam kacang hijau sangat tinggi dan merupakan sumber mineral penting yaitu fosfor dan kalsium, sedangkan kandungan lemaknya asam lemak dan asam jenuh. Selain dari itu kacang hijau juga mengandung vitamin B1, yang bermanfaat untuk perkembangan dan vitalitas pria. dan menurut beberapa sumber mengatakan kacang hijau sangat cocok dikonsumsi oleh mereka-mereka yang baru menikah. Selain dari itu juga khasiat kacang hijau juga mampu untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang sedang kita derita, dan berikut ini adalah beberapa khasiat kacang hijau dan cara mengolahnya menjadi obat tradisional, yang bermanfaat :
  1. Khasiat kacang hijau untuk menghilangkan jerawat
  2. Ambillah kacang hijau satu gram (tergantung kebutuhan) kemudian kacang tersebut kita konseng atau disangan, sampai warnanya menjadi hijau tua (agak gosong) selanjutnya kacang yang sudah kita koseng tersebut kita tumbuk sampai halus menjadi tepung (seperti membuat kue satu) tepung bubuk kacang hijau tersebut kita gunakan sebagai bedak dingin, cara membuatnya. Ambil bubuk tepung kacang hijau, masukkan kewadah tambahkan dengan air jeruk nipis aduk sampai rata, gunakan untuk bedak dingin, lakukan dengan rutin sebelum tidur.
  3. Khasiat kacang hijau atasi serangan jantung.
  4. Ambil kacang hijau, 1,5 gelas kemudian kacang tersebut kita rebus dengan 3 gelas air bersih, sampai airnya berkuran g menjadi � nya. Biarkan sampai dingin baru kemudian kita saring ambil airnya. minum air kacang hijau tersebut dan kacangnya dimakan 3 kali sehari. Lakukan dengan rutin.
Demikianlah beberapa khasiat kacang hijau untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang sedang kita derita, semoga dengan pembahasan kita kali ini tentang khasiat kacang hijau akan menambah pengetahuan kita akan jenis-jenis tumbuhan berkhasiat untuk kesehatan, dan cepat sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat dan Khasiat Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger